NewsGopego PlayGopego Magz

Faceoff: Samsung Galaxy S III vs. iPhone 4S

04 May 2012
Faceoff: Samsung Galaxy S III vs. iPhone 4S

Samsung hari ini rilis smartphone terbaru mereka, Galaxy S III di London. Debut perangkat baru ini semakin menambah persaingan antara Samsung dan Apple. Lalu bagaimana jika Galaxy S III diadu dengan iPhone 4S?

Voice Recognition:
Baik Galaxy S III maupun iPhone 4S didukung oleh voice controls. Apple memiliki Siri, sedangkan Samsung memiliki S Voice. Dengan kedua kotrol suara ini Anda bisa bisa bicara pada asisten dan memintanya melakukan tugas seperti mengirim pesan, membuat panggilan dan sebagainya. Saat ini masih terlalu awal untuk menilai S Voice, tapi Android Voice Actions sudah terbukti lebih baik saat didemonstrasikan daripada Siri.

Notifications:
Dengan iOS 5, Apple benar-benar merubah semua pemberitahuna ke Notification Center, dimana Anda bisa melihat semua aktivitas baru, tidak hanya panggilan dan pesan tapi juga aplikasi Anda.
Sementara Galaxy S III membuat perbaikan pada fungsi notifikasi Android. Smart Alert tampak sangat menjanjikan, jika ada panggilan terlewatkan, ponsel akan bergetar dan menyalakan LED ketika Anda mengambilnya.

Streaming and Sharing:
Apple menempatkan semua konten pada iCloud. Jadi jika Anda men-download lagu di iTunes, maka secara otomatis akan muncul di dalam perpustakaan komputer Anda. Rumornya S-Cloud Samsung akan rilis bersama S III, tapi sampai sekarang tidak ada penampakan saat konferensi pers. Google G-Drive dapat melakukan pekerjaan dengan baik untuk perangkat Android.
Samsung memiliki beberapa layanan berbeda untuk akses konten dari jarak jauh. AllShare Cast bisa dipasangkan dengan TV, laptop atau tablet melalui Wi-Fi yang dimainkan melalui S III. Untuk bisa sama dengan iDevice, Anda butuh sebuah Apple TV.

Connecting:
Ada beberapa keuntungan jika berkomunikasi dengan perangkat yang sama. S III menawarkan S Beam yang memungkinkan berbagi foto, video, file, album dan sebagainya melalui NFC dengan koneksi Wi-Fi.
Dua pengguna iPhone 4S bisa terhubung melalui iMessage, sebuah layanan pesan gratis.

Camera:
Kamera S III memiliki fitur Burst Shot/Best Photo yang bisa mengambil 20 foto berturut-turut, kemudian merekomendasikan yang terbaik.
Kamera iSight memiliki deteksi wajah, yang bisa menampilkan sebuah persegi pada objek kepala. S III menamai ini Face Zoom, yang memungkinkan Anda memperbesarnya.

Social Media Integration:
Debut iPhone 4S terintegrasi denga Twitter, yan gmemungkinkan pengguna mengambil foto dan bisa secara otomatis memposting langsung, tanpa keluar dari foto roll. S III memiliki Social Tag yan gbisa menghubungkan foto teman Anda dengan galeri foto akun Facebook atau Google+ mereka.

Specs:



Jadi siapa yang menang?
Di atas kertas, Galaxy S III memiliki spesifikasi lebih baik, tapi jangan lupakan populer ekosistem dari Apple. Jadi, jika Anda memutuskan sekarang siapakah yang terbaik antara iPhone 4S atau Galaxy S III, sepertinya itu masih terlalu cepat. Jadi, pantau terus berita Galaxy S III melalui Gopego ;)

Source